Kabag Ops. Polres Badung Kompol I Wayan Suana memimpin Anev. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kabag Ops. Polres Badung Kompol I Wayan Suana, memimpin rapat analisa dan evaluasi (anev) pelaksanaan Operasi Aman Nusa Agung II 2020 dengan sasaran orang yang terindikasi terpapar COVID-19, Sabtu (18/4). Dalam rapat tersebut diintruksikan anggota Polres Badung mendata pergerakan para PMI di wilayah Kabupaten Badung.

“Cek dan datakan yang jelas, khususnya yang terkena PHK atau pemutusan hubungan kerja termasuk PMI juga menjadi fokus,” tegasnya.

Menurut Kompol Suana,  pendataan PMI ini harus serius dilakukan sebagai langkah antisipasi. Kata dia, virus hanya bisa dilawan saat tubuh itu sehat.

Virus Corona ini akan menyerang saat kondisi tubuh lemah. “Oleh karenanya lakukan hidup sehat dan patuhi dianjuran dari pemerintah. Mari kita kampanyekan terus penggunaan masker dan cuci tangan secara masif  sebagai bagian dari pencegahan dalam menghadapi virus ini,” tandasnya.

Baca juga:  Ini, Kronologis Pembunuhan Aka Haleku

Kabag Ops mengatakan memberikan pelayanan kepada masyarakat merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan dan ditingkatkan. Terutama tentang penyampaian imbauan penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak serta di rumah saja jika tidak dalam keadaan yang memaksa. “Sosialisasi difokuskan di tempat-tempat keramaian seperti pasar maupun pelayan publik dan tempat-tempat perbelanjaan,” tutup Suana. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.