Samabe Leisure Group menyerahkan bantuan pada Pemprov Bali dan tenaga medis. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sektor pariwisata saat ini memang tengah terpukul dengan adanya pandemi COVID-19. Namun, hal tersebut rupanya tak menyurutkan rasa solidaritas untuk turut berpartisipasi melawan wabah virus corona itu.

Seperti ditunjukkan Samabe Leisure Group yang menyerahkan sumbangan Alat Pelindung Diri (APD), masker, kacamata goggles, hand sanitizer, dan paper towel kepada Pemprov Bali, Jumat (17/4). Sumbangan tersebut diterima langsung Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati di Kantor Gubernur Bali.

“Kita mewakili Owner yang sangat peduli dengan warga Bali. Owner kita mengirimkan barang-barang ke Bali, jumlahnya lumayan banyak, yang dikirimkan satu truk besar,” ujar Director of Sales and Marketing Grand Mirage Resort, Wayan Sukasih.

Untuk diketahui, Samabe Leisure Group terdiri dari kumpulan resort, spa dan teater, yaitu Grand Mirage Resort & Thalasso Bali, Samabe Bali Suites & Villas and Devdan Show. Menurut Sukasih, bantuan yang diserahkan terdiri dari 240 APD 10 kali cuci (2400 kali pemakaian, red) dan 280 APD sehingga total menjadi 2680 kali pemakaian APD, 1000 non-medical masker, 100 pcs kacamata goggles, 3200 hand sanitizer, dan 3280 pack paper towel.

Sumbangan untuk Pemprov ini diharapkan bisa didistribusikan ke seluruh wilayah Bali melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi. “Jadi ini adalah bentuk partisipasi kita untuk memerangi wabah ini,” jelasnya.

Sukasih menambahkan, pemerintah dan para tenaga medis berada di garda terdepan dalam krisis kesehatan akibat COVID-19. Selain menyumbangkan APD ke Pemprov Bali, beberapa barang donasi juga akan dibagikan secara langsung oleh Samabe Leisure Group ke rumah sakit, dokter, perawat atau tenaga medis lainnya yang membutuhkan khususnya di wilayah Badung dan Denpasar. Hal ini sekaligus sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR).

Baca juga:  RSUP Sanglah Tak Perlu Minta Donasi, Pemprov Bali akan Tanggung APD untuk Tenaga Medis

“Adanya kekurangan peralatan pelindung medis terjadi hampir di seluruh wilayah di Indonesia, hal ini karena pandemic COVID-19 terjadi begitu cepat dan tidak dapat dielak, untuk itu hal ini membangkitkan komitmen kami untuk saling membantu sesama sebagai bentuk apresiasi perusahaan kami kepada seluruh pihak yang berada di garda terdepan,” paparnya.

Selama masa sulit ini, Sukasih berharap tidak hanya mereka yang terlibat secara langsung untuk membantu memerangi COVID-19. Namun semua pihak di seluruh wilayah diharapkan dapat membantu untuk memberikan dukungan, baik dalam bentuk donasi ataupun sesederhana hanya diam di rumah dan tidak berada di keramaian. “Hal ini tentu saja dapat membantu banyak pihak untuk menekan laju peningkatan penyebaran COVID-19,” tandasnya.

Wakil Gubernur Bali yang akrab disapa Cok Ace mengapresiasi adanya donasi dari Samabe Leisure Group. Terlebih, barang-barang yang didonasikan memang sangat dibutuhkan dalam penanganan COVID-19.

ara pengusaha lain diharapkan bisa ikut bersatu padu agar wabah bisa cepat diatasi. “”Nanti akan dicatat oleh BPBD dan kami akan sebarkan sesuai dengan kebutuhan di lapangan,” ujarnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.