Achmad Yurianto. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali selama sepekan ini terus menambah kasus positif COVID-19. Pada Kamis (16/4), jumlah kasus konfirmasi harian hingga pukul 12.00 WIB juga bertambah.

Dilihat dari dashboard pemantauan kasus COVID-19 di situs resmi BNPB, akumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 113 orang dari sehari sebelumnya sebanyak 98 orang. Ini artinya ada penambahan sebanyak 15 orang dalam 24 jam terakhir.

Jumlah ini merupakan yang tertinggi sejak Bali mengumumkan adanya temuan kasus positif COVID-19 pada 11 Maret. Dari catatan Bali Post, sejak Kamis (9/4), kasus positif terus bertambah. Pada Kamis (9/4), jumlah kasus bertambah sebanyak 14 pasien. Kemudian berlanjut pada Jumat (10/4) terjadi penambahan 12 kasus.

Pada Sabtu (11/4), jumlah kasus tambahan mengalami tren penurunan dengan jumlah 4 kasus. Pada Minggu (12/4), jumlah kasus bertambah lagi mencapai 2 orang. Pada Senin (13/4) terjadi lagi penambahan kasus sebanyak 5 pasien.

Sedangkan pada Selasa (14/4) dan Rabu (15/4) terjadi penambahan harian masing-masing mencapai 6 orang.

Baca juga:  PM Australia Cuit Ketidaksetujuan Rencana Pembangunan Restoran di Bekas Sari Club

Masih dari dashboard itu, jumlah pasien sembuh mengalami penambahan signifikan pula, sebanyak 9 orang.

Total jumlah pasien sembuh di Bali kini mencapai 32 orang, seperti dilaporkan Juru Bicara Pemerintah dalam Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto saat melakukan video conference streaming-nya. Sehari sebelumnya jumlah pasien sembuh sebanyak 23 orang.

Untuk posisi, Bali masih duduk di peringkat ketujuh. Berada di bawah Sulawesi Selatan yang memiliki kasus terkonfimasi positif sebanyak 271 orang. Sementara yang sembuh sebanyak 42 orang dan jumlah kematian 23 orang.

Sementara itu, untuk Indonesia, Yurianto mengatakan ada penambahan sebanyak 380 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga total kasus positif akumulatif menjadi 5.516 kasus. Juga masih terjadi 27 kematian sehingga total korban meninggal menjadi 496 orang.

Yurianto menambahkan hari ini terjadi peningkatan signifikan pasien sembuh sebanyak 102 orang. Sehingga total menjadi 548 orang yang sembuh. “Kita patut bersyukur pada hari ini akumulasi pasien sembuh sebanyak 102 orang,” katanya. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.