Suasana pengecekan kondisi anggota polisi yang berjaga di tempat karantina. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Paurkes Polres Gianyar Aiptu Pande Wayan Suteja bersama jajarannya melakukan pengecekan kesehatan personel yang berjaga di tempat karantina pekerja migran Indonesia (PMI). Upaya ini dilakukan untuk memastikan kondisi personel yang menjaga kawasan tersebut.

Pengecekan yang dilakukan berupa pengukuran suhu tubuh, pemberian vitamin dan selop tangan terhadap anggota Polri yang berjaga di tempat karantina PMI di hotel Maxone, Ubud. Di lokasi tersebut ada tiga orang personel yang diperiksa secara bergantian.

Pengecekan kesehatan juga dilaksanakan terhadap tiga anggota Polri yang berjaga di tempat karantina di Laboratorium Pertanian di Banjar Mas, Desa Bedulu. Ketiga polisi ini merupakan personel dari Polsek Blahbatuh. Hasil pemeriksaan, semua anggota Polri di dua lokasi tersebut dalam keadaan sehat.

Baca juga:  Cok Raka Meninggal Saat Mengambil SIM  

Paurkes Aiptu Pande Wayan Suteja mengimbau agar polisi yang melaksanakan tugas jaga di tempat karantina, agar selalu mempedomani SOP pencegahan COVID-19. “Salah satunya dengan cara memakai masker, selop tangan, kacamata hingga mengunakan hand sanitizer atau mencuci tangan setiap waktu,” katanya.

Sementara, Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K, S.H., M.H., mengatakan, dalam situasi sekarang ini jiwa kemanusiaan harus melekat di semua personel, dan harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Terpenting, memonitor setiap perkembangan dan bekerja sama dengan komponen masyarakat guna memudahkan dalam penanganan wabah COVID-19.

“Jangan pernah berhenti memberikan imbauan kepada masyarakat guna memutus mata rantai COVID-19. Semoga cepat berlalu musibah ini seingga kita bisa beraktivitas seperti semula,” tegas Kapolres. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.