Petugas melakukan pengecekkan suhu tubuh pengunjung di Pasar Kreneng. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Satpol PP Bali bersama dengan relawan bencana Bali dan Satgas Gotong Royong terus melakukan edukasi terhadap masyarakat terhadap pencegahan penyebaran COVID-19 yang makin meluas di Bali. Masyarakat yang beraktivitas di Pasar Kreneng, sejak Kamis (16/4), pukul 06.00 WITA, didatangi petugas dihimbau menggunakan masker sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Sebanyak 30 orang, tim menyebar di areal Pasar Kreneng. Hasil temuan masih banyak ditemukan masyarakat yang masih tidak menggunakan masker di luar rumah, terutama pergi ke Pasar Kreneng. “Kami sayangkan sekali, dan telah menghimbau warga untuk menggunakan masker bila keluar rumah,” tegas Kepala Satpol PP Provinsi Bali, Dewa Rai Dharmadi.

Baca juga:  Ikuti Instruksi Gubernur, Kawasan Wisata di Tabanan Ditutup Sementara

Di samping menghimbau, Satpol PP dan relawan juga sudah memberikan masker gratis. Diharapkan, masyarakat semakin tertib untuk menggunakan masker sehingga dapat lebih cepat memutus rantai penyebaran virus corona.

Dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran COVID- 19 di Bali, pihaknya juga mengajak masyarakat maupun organisasi kemasyarakatan, komunitas, yang ingin bergabung menjadi relawan untuk ikut bergabung dengan sukarela menyatakan perang melawan corona di Bali dengan melakukan aksi nyata. Semakin banyak komponen masyarakat peduli, akan semakin baik.

Ini merupakan bukti masyarakat Bali semakin sadar pentingnya mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona yang makin meluas. (Agung Dharmada/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.