Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm. Ida Bagus Putu Diana Sukertia. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Waktu rapat dengan Komisi I DPR RI, Rabu (15/4), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkapkan ada seribu lebih kasus terkait Corona di Mabes TNI dan terkonfirmasi positif ada 55 orang. Menyikapi kondisi tersebut, Korem 163/Wira Satya memperketat pengawasan personelnya, terutama yang tugas di lapangan seperti Babinsa.

Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm. Ida Bagus Putu Diana Sukertia, Kamis (16/4) menjelaskan, hingga saat ini belum ada laporan terkait anggota Korem terpapar virus tersebut. “Astungkara masih aman dan semoga tidak ada di lingkungan kami. Anggota Korem serta jajarannya sehat semua dan bertugas seperti biasa,” ungkapnya.

Meski demikian, pengawasan, dan sosialisasi terus dilakukan, terutama kepada anggota yang sering bersentuhan dengan masyarakat, yaitu Babinsa. Oleh karena itu, pejabat utama korem tidak bosan-bosan menyampaikan untuk mengikuti secara benar protokol pencegahan penyebaran virus Corona.

Baca juga:  Siswa Sekolah Swasta Dipastikan Dapat Dana BST Sekolah

“Termasuk dalam tugas di lapangan, membantu Gugus Tugas Penanganan COVID-19 dan juga Satgas Gotong Royong yang ada di tingkat desa,” ujarnya.

Untuk di Makorem sendiri, personel wajib pakai masker.  Selain itu disiapkan wastafel dan hand sanitizer. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.