Dewa Made Indra. (BP/rin)

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah kasus positif COVID-19 karena transmisi lokal memang terhitung lebih sedikit bila dibandingkan imported case. Akan tetapi, penambahan kasus transmisi lokal belakangan terus terjadi.

Pada Rabu (15/4), akumulatif kasus transmisi lokasi sebanyak 13 kasus. “Transmisi lokal ini artinya positif karena melakukan kontak dengan orang lain. Bisa kita pastikan dia sampai positif pasti tidak memakai masker, pasti tidak mencuci tangan, pasti tidak menjaga jarak,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra dalam keterangan pers, Rabu (15/4).

Supaya transmisi lokal tidak berkembang terus, Dewa Indra memohon kepada seluruh masyarakat Bali untuk mengikuti arahan pemerintah.

Baca juga:  Babinkamtibmas Dibekali APD

Utamanya, tentang pencegahan COVID-19 dengan sebaik-baiknya. Ia pun mengingatkan masyarakat melakukan 4 hal ini. “Gunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak fisik dengan orang lain, dan kemudian kurangi aktivitas di luar rumah kecuali sangat penting,” jelasnya. (Rindra Devita/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.