Pangdam IX Udayana, Benny Susianto mengikuti kegiatan donor darah. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Upaya pencegahan dan penanganan wabah COVID-19 terus dilakukan pemerintah, aparat serta komponen masyarakat. Bahkan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Provinsi Bali telah menyiapkan tim pemakaman.

“Kami sudah siapkan (tim) antisipasi kemungkinan kondisi terburuk. Kalau diperlukan pemakaman dengan protokol kesehatan, sudah disiapkan personel untuk melakukan itu semua dengan APD yang lengkap agar tidak terpapar (virus Corona),” tegas Pangdam, usai melakukan donor darah di Aula Kesdam, Denpasar.

Selain itu,  lanjut Mayjen Benny Susianto, pihaknya juga menyiapkan RS Udayana, Denpasar sebagai cadangan. Dengan keterbatasan, dari tiga ruang isolasi hanya satu yang dapat dioperasionalkan.

“Kami siapkan antisipasi kemungkinan kondisi terburuk. Mudah-mudan COVID-19 segera bisa kita lewati dengan baik. Tentunya harus kerja sama dengan semua pihak, terutama masyarakat,” ujarnya. (kerta negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.