Made Gede Wisnu Wijaya. (BP/dok)

GIANYAR, BALIPOST.com – Ketua Satgas COVID-19 Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya, Senin (13/4) malam membenarkan adanya tambahan satu warga positif COVID-19. Warga asal Desa Saba, Blahbatuh itu kini dirawat di ruang isolasi RSUD Sanjiwani.

Menurut Wisnu, warga Gianyar yang punya riwayat kerja di Roma, Italia itu pulang pada 14 Maret 2020. Gejala sakit baru mulai muncul sejak 10 April 2020. “Gejala itu seperti batuk, sesak, dan diare,” katanya.

Akhirnya langsung dilakukan swab tepat kepada warga tersebut pada Sabtu (11/4). Hasilnya keluar pada Senin (13/4). “Warga tersebut dipastikan positif COVID-19. Sekarang sudah dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Sanjiwani,” katanya.

Ia mengatakan petugas juga telah melakukan tracing terhadap pihak keluarga, yang sudah kontak selama ini. “Besok akan dilakukan rapid test, sementara diberikan edukasi untuk melakukan isolasi mandiri di rumah,” katanya.

Baca juga:  Badung Konfirmasi Tambahan Positif COVID-19 dan Pasien Sembuh, Ini Zona Merah Barunya

Gianyar sudah memiliki enam warga terjangkit COVID-19. Dua diantaranya dinyatakan sembuh. Sementara itu, dari enam warga yang terjangkit, empat diantaranya merupakan naker migran.

Selain itu di RSUD Sanjiwani juga merawat satu warga asal Bangli positif COVID-19, yang diduga terinfeksi dari anaknya yang merupakan seorang naker migran. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.