Made Gede Wisnu Wijaya. (BP/dok)

GIANYAR, BALIPOST.com – Ketua Satgas COVID-19 Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya, Senin (13/4) malam membenarkan adanya tambahan satu warga positif COVID-19. Warga asal Desa Saba, Blahbatuh itu kini dirawat di ruang isolasi RSUD Sanjiwani.

Menurut Wisnu, warga Gianyar yang punya riwayat kerja di Roma, Italia itu pulang pada 14 Maret 2020. Gejala sakit baru mulai muncul sejak 10 April 2020. “Gejala itu seperti batuk, sesak, dan diare,” katanya.

Baca juga:  Vaksinasi HPR Terus Digencarkan

Akhirnya langsung dilakukan swab tepat kepada warga tersebut pada Sabtu (11/4). Hasilnya keluar pada Senin (13/4). “Warga tersebut dipastikan positif COVID-19. Sekarang sudah dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Sanjiwani,” katanya.

Ia mengatakan petugas juga telah melakukan tracing terhadap pihak keluarga, yang sudah kontak selama ini. “Besok akan dilakukan rapid test, sementara diberikan edukasi untuk melakukan isolasi mandiri di rumah,” katanya.

Baca juga:  Seratusan Naker Migran Tiba di Pelabuhan Benoa dengan Kapal Quantum of The Seas

Gianyar sudah memiliki enam warga terjangkit COVID-19. Dua diantaranya dinyatakan sembuh. Sementara itu, dari enam warga yang terjangkit, empat diantaranya merupakan naker migran.

Selain itu di RSUD Sanjiwani juga merawat satu warga asal Bangli positif COVID-19, yang diduga terinfeksi dari anaknya yang merupakan seorang naker migran. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *