Penyerahan APD ke puskemas di Buleleng. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Buleleng mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas). Ada 20 lokasi puskemas di Bali Utara telah dijatah APD.

Rinciannya, rapid test kit, 10 set APD lengkap, 300 buah masker bedah, 23 buah masker N-95, dan 6 botol Hand Sanitizer. Selain itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga mendistribusiian 8 set Baju Hazmat sekali pakai, 2 buah Kacamata medis (bisa digunakan ulang), 15 buah pelindung kepala sekali pakai, 2 pasang Sarung Tangan Panjang (bisa digunakan ulang), 2 pasang Sepatu pelindung (bisa digunakan ulang), 2 buah pelindung wajah, 5 pasang pelapis sepatu, 5 pcs Handscoon Sterile Master, 1 kotak Handscoon PD Gloves Size, dan Hand Sanitizer 500 ml sebanyak 3 botol.

Baca juga:  Ruang Isolasi RSP Giri Emas Tak Mampu Menampung, 4 Pasien Positif COVID-19 Dirujuk ke Sanglah

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd, Minggu (12/4) mengatakan, puskesmas di Buleleng melakukan pemeriksaan awal terhadap warga yang membutuhkan pemeriksaan. Ini baik itu yang baru datang dari luar negeri maupun yang datang dari daerah transmisi lokal Indonesia. “Dengan adanya pemberian APD ini kami harap dapat menjamin keselamatan untuk tim medis yang bertugas,” katanya.

Menurut Suyasa, APD ini dapat lebih menjmin perlindungan para tim medis dalam menjalankan tugas menangani pasien covid. Meski demikian, Suyasa mengingatkan, agar tim medis tetap hati-hati dan mengikuti protap kesehatan yang sudah ditetapkan. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.