NEGARA, BALIPOST.com – Jumlah warga Jembrana yang terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah. Hal ini diakui Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha, Jumat (10/4).

Dijelaskan pasien ini diketahui warga Jembrana yang menetap di Denpasar dan dirawat di RSUP Sanglah. Informasi yang dihimpun per Jumat ( 10/4) pukul 14.00 WITA, kasus positif COVID-19 di Jembrana bertambah satu orang. Penambahan itu hasil tracing Gugus Tugas Bali. “Pasien positif kelima ini  warga ber-KTP Jembrana tinggal lama di Denpasar. Saat ini tengah dirawat di RSUP Sanglah,” terangnya.

Berdasarkan hasil koordinasi, ia mengatakan riwayat pasien pernah bepergian ke luar negeri.

Terkait banyaknya warga Jembrana yang positif dan didominasi warga yang memiliki riwayat ke luar negeri, Bupati Jembrana selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, I Putu Artha menekankan pentingnya kekompakan dalam menangani virus corona ini. Corona disebutnya berbahaya karena penyebarannya sangat cepat sehingga perlu kerja bersama. Meski begitu, dia berharap masyarakat tetap tenang berpedoman pada instruksi pemerintah menyikapinya.

Baca juga:  Bupati Artha Ingatkan ODP, Jika Tolak Rapid Test Ini Risikonya

“Harus kompak dan satu komando, ditengah pandemi corona saat ini. Kita ikuti aturan maupun instruksi yang dikeluarkan pemerintah pusat dan provinsi. Daerah wajib menjalankan termasuk sampai di tingkat bawah,” kata Artha disela-sela memantau penyemprotan desinfektan serentak di Gedung Kesenian Bung Karno, Jumat (10/4). (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN