DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus positif COVID-19 di Bali masih bertambah. Jumlahnya kembali cukup signifikan seperti yang dilaporkan per Jumat (10/4) pukul 12.00 WIB.

Dilihat dari dashboard pemantauan kasus COVID-19 di http://covid19.bnpb.go.id, jumlah kasus di Bali secara akumulatif mencapai 75 kasus dari sehari sebelumnya mencapai 63 kasus. Ini artinya terdapat penambahan kasus sebanyak 12 kasus dari sehari sebelumnya.

Jumlah kasus di Bali terus mengalami penambahan signifikan dalam dua hari berturut-turut. Jumlahnya mencapai belasan kasus. Pada Kamis (9/4) ada penambahan 14 kasus, sementara pada Jumat bertambah lagi 12 kasus.

Sementara itu, untuk yang sembuh mencapai 19 orang. Sedangkan yang meninggal masih tetap 2 orang.

Penambahan kasus positif juga terjadi di Indonesia masih terus bertambah. Juru Bicara Pemerintah dalam Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, dalam video conference streamingnya mengatakan terdapat 219 kasus baru sehingga akumulatif menjadi 3.512 kasus.

Baca juga:  Pasca "Nyanyian" Ketua Kadin Bali, Polisi akan Periksa Ulang 3 Saksi

“Ini merupakan kasus yang masa inkubasinya 5-6 hari yang lalu,” sebutnya.

Untuk yang sembuh mencapai 30 kasus dengan total sembuh menjadi 282 kasus. Kasus meninggal juga bertambah 26 sehingga total kematian akibat COVID-19 menjadi 306 kasus. “Mari bersama-sama kita harus menyadari betul bahwa proses penularan yang terjadi di tengah masyarakat harus kita hentikan, harus kita akhiri. Dengan menjaga jarak, menggunakan masker, tidak perlu keluar rumah jika tidak mendesak sama sekali. Tetap tinggal di rumah, ini adalah jawaban yang terbaik,” tegasnya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN