Herborist menyerahkan bantuan berupa Herborist Hand Sanitizer pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada awal Maret 2020, Presiden RI, Bapak Joko Widodo, telah mengumumkan mulai terdapat orang yang dinyatakan positive terjangkit virus COVID-19 di wilayah Depok. Dan dalam waktu yang cukup singkat, jumlah orang Indonesia yang dinyatakan positif meningkat sangat signifikan dan sudah ratusan orang yang meninggal.

Semakin banyaknya warga masyarakat yang terjangkit virus ini, mengakibatkan beberapa rumah sakit dan tenaga medis yang mulai kewalahan dalam penyediaan ruang isolasi, jumlah tempat tidur di ruang perawatan, alat pelindung diri untuk para tenaga medis dan juga hand sanitizer sebagai tindakan prefentif dalam menghadapi kasus Virus COVID-19 ini.

Baca juga:  Lapas Kerobokan Dihuni 1.625 Orang, 112 Napi Dapat Remisi Natal

Sebagai sebuah perusahaan yang memliki kemampuan dan kapasitas mesin serta saluran distribusi yang mampu memproduksi produk Hand Sanitizer, yang saat ini menjadi salah satu sarana pencegahan terjadinya penularan COVID-19 ini, PT. Victoria Care Indonesia dengan cepat turut ambil bagian untuk membantu penyediaan produk yang sedang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. “Kami berkomitmen untuk menyediakan produk Hand Sanitizer dengan Brand Herborist, sebagai wujud tanggung jawab kami sebagai warga Negara Indonesia, yang turut merasakan kondisi saat ini sedang dihadapi oleh Bangsa Indonesia,” kata Billy Hartono Salim, CEO dari PT. Victoria Care Indonensia.

Baca juga:  Libur Panjang Akhir Oktober, Satgas COVID-19 Nasional Imbau Warga Diam di Rumah
Herborist memproduksi Herborist Hand Sanitizer untuk membantu memutus mata rantai penyebaran COVID-19. (BP/Istimewa)

Pendistribusian produk Herborist Hand Sanitizer dalam waktu singkat sudah hampir menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Dalam kondisi perekonomian yang saat ini juga terdampak oleh bencana (non alam) ini, dimana menyebabkan turunnya daya beli beberapa kalangan masyarakat Indonesia, maka kami juga menjual produk Hand Sanitizer ini dengan harga normal, lanjut Billy Hartono Salim.

Sebagai wujud kepedulian PT. Victoria Care Indonesia terhadap pemerintah, khususnya para tenaga medis yang menghadapi keterbatasan produk Hand Sanitizer, maka kami melakukan suatu kegiatan yang kami sebut dengan “Aksi Cegah Corona,” dimana kegiatan ini merupakan langkah nyata yang kami lakukan untuk menyalurkan Herborist Hand Sanitizer kepada yang memang membutuhkan dan kami berikan melalui instansi atau rumah sakit.

Baca juga:  17 September, Tarif e-Parkir di Tabanan Cuma Rp 179

Dan setelah RSPAD Gatot Subroto dan Pemprov Jateng, saat ini kami juga menyalurkannya kepada Pemerintah Provinsi Bali sebanyak 250 jerigen atau 1.250 liter Hand Sanitizer, ungkap Sumardi Widjaja, COO PT. Victoria Care Indonesia. “Kami akan terus melakukan Aksi Cegah Corona ini ke wilayah-wilayah yang memang sangat memerlukan produk Hand Sanitizer. Kami yakin, Bersama kita Bisa, Indonesia Bisa,” Sumardi Widjaja mengakhiri pembicaraan. (Adv/balipost)

BAGIKAN