Petugas ber-APD mengevakuasi jasad buruh proyek. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Buruh asal Jember, Jawa Timur, Moh Yasin (52) ditemukan di bedeng proyek Villa Pallem di Jalan Umabuluh, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung, Selasa (7/4). Yasin meninggal diduga karena sakit dan jasadnya dievakuasi tim medis menggunakan APD, lalu dibawa ke rumah sakit.

Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa, Rabu (8/4) menyampaikan, terkait kejadian ini, anggota Polsek Kuta Utara memeriksa keponakan korban, Isyanto (33) dan Kusnanto (46). Kronologisnya, pada Selasa pukul 05.00 Wita korban dilihat keponakannya datang dari warung.

Selanjutnya pukul 07.00 Wita, korban mulai tidur. Setelah satu jam kemudian korban masih tidur. “Saksi mencoba membangunkan korban, tetapi saat dipegang badannya sudah kaku dalam posisi tidur terlentang,” ujarnya.

Baca juga:  Belasan Banten Penjor Dicuri, Diduga Ini Pelakunya

Kejadian ini langsung dilaporkan ke Polsek Kuta Utara. Beberapa menit kemudian, polisi dan tim medis dari BPBD Badung tiba di TKP. Berdasarkan hasil pemeriksaan luar terhadap korban oleh anggota Indentifikasi Satreskrim Polres Badung, mayat korban sudah kaku, mulai menghitam dan tidak ada tanda-tanda kekerasan.

“Korban meninggal diduga karena sakit dan kecapaian. Jasad korban dibawa menggunakan ambulans ke RSUP Sanglah,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)