PPN Pengambengan disemprot disinfektan. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pengambengan, Minggu (5/4) disemprot disinfektan menggunakan mobil watercanon Brimob Polda Bali Gilimanuk bersama Polres Jembrana. Upaya ini dilakukan untuk meminimalisir tingkat penyebaran COVID-19 bersama Satgas Penanggulangan COVID-19 Jembrana.

Penyemprotan yang dipimpin Kabag Ops Polres Jembrana, Kompol Drs. I Wayan Sinaryasa bersama Kepala Pelaksana BPBD Jembrana I Ketut Eko Susila Artha Permana ini menyasar seluruh areal Pelabuhan Ikan dan sekitar wilayah industri Pengambangan. Selain itu di jalan-jalan yang sering dilalui kendaraan seperti di Ketapang Lampu- Ketapang Muara tembus di jalan menuju Desa Awen lanjut sepanjang jalan sawah besar Lelateng.

Petugas juga melakukan imbauan kepada masyarakat terkait dengan pencegahan dari terjangkit COVID-19 dengan pengeras suara. Sasaran imbauan pada masyarakat, buruh, nelayan dan pengunjung di TPI Pengambengan.

Baca juga:  Alat Berat Tenggelam di Proyek PPN Pengambengan

Seperti diketahui sejak sepekan ini di Pengambengan merupakan musim ikan. Banyak tangkapan ikan nelayan sehingga suasana di Pelabuhan Ikan Pengambengan ramai. “Kita melaksanakan spraying disinfektan dengan tujuan mengantisipasi penyebaran virus corona agar tidak meluas,” ujar Sinaryasa. (Surya Dharma/balipost)