Grace Tangkudung. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Di tengah mewabahnya virus corona sangat disayangkan masih banyak instruktur senam yang melatih di sanggar senam dan fitness. Kondisi ini terjadi di wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

Oleh sebab itu, Ketua Umum Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (Asiafi) Bali Adolfina Grace Tangkudung, di Denpasar, Minggu (5/4) memohon kepada para instruktur agar menghentikan segala kegiatannya sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Hal ini selaras dengan imbauan pemerintah yang melarang masyarakat berkumpul dalam satu tempat.

Grace menegaskan, seorang instruktur biasanya cenderung merasa sehat karena hampir tiap hari berolahraga. Akan tetapi, saat melatih bersama member otomatis berkumpul sebuah komunitas yang rawan terjangkit virus corona. “Para instruktur ini juga harus menyelamatkan diri demi Bali supaya tidak terkena wabah virus corona,” ucap pemilik Lala Studio ini.

Baca juga:  Karena Ini, Belasan Anggota Polda Bali Jalani Karantina

Ia meminta kepada para instruktur senam aerobik di Bali supaya mematuhi imbauan pemerintah dengan tertib, disiplin dan penuh tanggung jawab. Upaya itu dilakukan bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Bali ini. Surat anjuran ini dikeluarkan Grace sejak 24 Maret lalu. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN