Klungkung menggelar rapid test di GOR Sweca Pura. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Terdapatnya satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang positif COVID-19 membuat Klungkung segera menggelar tes cepat (rapid test). Menurut Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Klungkung, Nyoman Suwirta, Sabtu (4/4), kegiatan itu digelar Senin (6/4).

Sebanyak 38 warga dijadwalkan ikut dalam tes cepat ini. Dikatakan Suwirta, mereka merupakan warga sempat kontak dengan PMI tersebut.

Kegiatan di GOR Swecapura ini bertujuan untuk memastikan bagaimana kondisi mereka pascakontak, agar segera dilakukan penanganan cepat. “Sehingga penyebarannya dapat dicegah lebih luas,” jelasnya.

Ia memaparkan kondisi 38 warga itu saat ini masih baik-baik saja. Hanya saja ada satu orang, yang sempat mengalami demam.

Warga itu, diungkapkannya merupakan ayah dari pasien positif COVID-19. Suwirta mengaku belum tahu bagaimana kondisi terakhir dari warganya ini.

Baca juga:  Ini, Pasien COVID-19 Terakhir yang Dibolehkan Pulang dari RSUD Klungkung

Sebagai langkah cepat, 38 warga itu sudah diminta untuk melakukan isolasi mandiri dengan ketat. Ini untuk mengurangi risiko penyebaran. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN