Sejumlah ABK tiba di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Ngurah Rai. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kepulangan anak buah kapal (ABK) pesiar dari berbagai negara masih berlanjut. Pada Jumat (3/4) terdapat 3 pesawat yang mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Menurut Kepala Otoritas Bandara (Otban) Wilayah IV Bali, Elfi Amir, total ada 489 ABK yang tiba. Sementara untuk maskapai penerbangan yang akan membawa para ABK ini ke Bali ada 2 yakni, Wamos Air dan Qatar Airways. Untuk rutenya ada 4 yakni dari Amerika Serikat, Spanyol, Prancis, dan Kuba.

Ia menjelaskan untuk rute dari Amerika Serikat akan membawa ABK dari Celebrity Reflection, Celebrity Shilhoute dan Brilliance of the Sea. Jumlah ABK yang datang dengan maskapai penerbangan Qatar Airways ini mencapai 169 orang. “Pesawat diperkirakan tiba pukul 23.10 WITA,” ujarnya.

Baca juga:  Di Badung, Dari Bandara Sampai Mall Dilaporkan Alami Kerusakan Karena Gempa

Sementara itu, kedatangan lain dari Spanyol mengangkut 251 ABK dari Carnival Victory. Pesawat yang ditumpangi milik maskapai Wamos Air. Mereka diperkirakan tiba pukul 14.50 WITA.

Untuk kedatangan ketiga, dari Kuba sebanyak 21 ABK dan 52 ABK dari Prancis. Mereka akan menumpang pesawat Qatar Airways yang tiba pukul 17.30 WITA.

Sesuai protap yang berlaku, katanya, mereka akan melakukan skrining COVID-19 saat tiba di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Ngurah Rai. Mereka juga diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari meskipun hasil rapid testnya negatif. (Pramana Wijaya/balipost)