Sejumlah logistik untuk menangani COVID-19 tiba di Lanud Ngurah Rai, Jumat (3/4). (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Alat kesehatan berupa APD dan Masker bantuan pemerintah pusat kembali didistribusikan, Jumat (3/4) diangkut pesawat milik TNI AU. Sebelumnya, pesawat angkut jenis CN295 milik TNI AU, berangkat dari bandara Halim Perdana Kusuma, pada pukul 08.00 WITA dan tiba di Bandara Ngurah Rai pada pukul 10.40 WITA.

Setelah tiba di Bandara Ngurah Rai, alat kesehatan tersebut langsung diserahkan pihak Danrem kepada Satgas Penanggulangan COVID-19 dalam hal ini kepada Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Menurut Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh A.M. Suharyadi, alat kesehatan yang tiba saat ini yakni sebanyak 7.500 alat pelindung diri (APD) dan sebanyak 37.500 masker.

Dikatakan Danrem, alat kesehatan ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat untuk Bali. “Seluruh bantuan alat kesehatan dari pusat ini, akan diproyeksikan untuk sarana kesehatan di wilayah Bali,” katanya saat serah terima di Apron Baseops Lanud Ngurah Rai.

Baca juga:  FASI Bali Gelar Musorprov

Sementara Kalaksa BPBD Bali yang juga selaku Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, I Made Rentin mengatakan, alat kesehatan ini akan segera didistribusikan. Terutama yang menjadi skala prioritas yakni untuk RS Rujukan.

Seperti yang disampaikan, ada sebanyak 11 RS Rujukan yang ada di Bali. Selain itu juga akan didistribusikan untuk stakeholder terkait, seperti Kesdam, Dokkes Polda Bali, termasuk 9 Kabupaten/kota juga akan diproyeksikan.

Kedatangan alat kesehatan ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya pada tanggal 23 Maret, sebanyak 4.000 APD yang sudah didistribusikan. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN