Bupati Jembrana, Putu Artha melakukan peninjauan Hotel Jimbarwwana yang akan disiapkan sebagai wisma khusus bagi tim medis. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Langkah antisipasi penanganan COVID-19 di Jembrana diperluas. Salah satunya menyiagakan wisma khusus untuk isolasi para tenaga medis yang menangani pasien di RSU Negara yang telah ditunjuk menjadi RS rujukan penanganan COVID-19.

Hotel Jimbarwana yang merupakan aset Pemkab Jembrana dipersiapkan apabila dibutuhkan sebagai lokasi wisma sementara bagi para tenaga medis dalam penanganan ODP, PDP ataupun pasien positif COVID-19. Bupati Jembrana, I Putu Artha bersama Satgas COVID-19 Jembrana, Rabu (1/4) memantau kondisi terkini dari hotel itu dan RSU Negara.

Bupati Artha memastikan kesiapan Hotel Jimbarwana sebagai wisma khusus tim medis, mempertimbangkan akses yang dekat dengan RSU Negara. Saat ini 34 kamar layak digunakan dari 52 kamar yang tersedia di sana. “Kita pastikan hotel ini siap sebagai wisma tim medis agar pelayanan lebih efisien dan cepat, untuk RSU dipastikan siap sebagai salah satu rumah sakit rujukan sesuai instruksi Gubernur Bali” ujar Artha.

Baca juga:  Ini, Rincian 5 Kasus Positif COVID-19 Terbaru di Bali

Untuk itu, dialokasikan anggaran perbaikan hotel tersebut agar bisa dipergunakan sebagai wisma sementara tim medis. “Kita siapkan Rp 2,5 miliar dialokasikan untuk kesiapan hotel ini sebagai wisma sementara tim medis,” ujar Kepala Bappeda Jembrana, I Ketut Swijana.

Lebih lanjut sebagai salah satu rumah sakit rujukan, RSU negara menyiapkan lantai 3 gedung interna sebagai ruang isolasi bagi pasien positif COVID-19 melalui penambahan bed dan alat kesehatan. (Surya Dharma/balipost)