HKTI Bali melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat umum di Denpasar, Kamis (2/4). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Bali turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan COVID-19. Seperti pada Kamis (2/4), HKTI Bali bersama HKTI Denpasar bekerja sama dengan sejumlah pihak terkait, menggelar penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kecamatan Denpasar Timur (Dentim).

Ketua HKTI Bali Ir. Putu Arya Sedhana mengatakan, kegiatan ini juga sesuai instruksi HKTI pusat yakni HKTI turut mendukung upaya pemerintah dalam menangani COVID-19. Pada kegiatan pagi tadi, pihaknya menyemprotkan disinfektan di antaranya di Bale Banjar Babakan Sari, sekolah dan Puskesmas Dentim.

Diungkapkan Arya Sedhana, pihaknya juga telah menginstruksikan DPK HKTI se-Bali untuk melaksanakan kegiatan serupa. Pihaknya juga akan melibatkan para petani, agar penyemprotan bisa lebih banyak menjangkau wilayah permukiman.

Baca juga:  Tiadakan Pengarakan Ogoh Ogoh, Diganti Aksi Disinfeksi

“Ini kami lakukan karena kami sadar untuk ikut berpartisipasi melaksanakan penyemprotan disinfektan, agar COVID-19 segera sirna. Agar kehidupan kembali normal dan petani bisa kembali bekerja seperti kondisi normal,” jelasnya.

Pihaknya juga tidak sekadar melakukan penyemprotan disinfektan, melainkan juga mendengarkan keluh kesah dan masukan dari tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Dentim. “Mereka memberikan masukan agar ketersediaan alat pelindung diri khususnya masker bisa mencukupi terutama untuk tenaga medis. Hal ini akan kami ajukan ke pusat, agar bisa dibantu penyediaan masker bagi petugas medis,” kata Arya Sedhana. (Eka Adhiyasa/balipost)

BAGIKAN