I Gusti Agung Putu Arisantha. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Empat dari 21 orang dalam pemantauan (ODP) di Jembrana selesai menjalani karantina mandiri 14 hari dan dalam kondisi sehat. Sebelumnya empat orang tersebut menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Namun, meski sudah ada yang tidak menjalani karantina mandiri per Minggu (29/3) jumlah ODP bertambah lagi 11 orang. Sehingga total saat ini di Jembrana ada 28 ODP COVID-19.

Data dari Satgas Penanggulangan Covid-19 Jembrana, Minggu (29/3) tercatat ada 28 ODP. Jumlah ini bertambah dari sebelumnya per Jumat yang mencapai 21 orang.

Koordinator Kesehatan Satgas Penanggulangan COVID-19 Jembrana I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan tambahan ODP 11 orang ini di antaranya berasal dari kalangan kepala lingkungan dan masyarakat biasa. Dari sebelumnya ada 21 ODP menurutnya ada 4 orang yang sudah tidak menjalani isolasi mandiri karena sudah dalam kondisi sehat.

Baca juga:  Satu Pasien Positif COVID-19 di Serdang Bedagai Meninggal

Sisanya masih mendapatkan pemantauan dan menjalani karantina mandiri 14 hari di rumah. Petugas surveillance dari Dinas Kesehatan dan puskesmas masih melakukan pemantauan atau observasi ke 28 ODP tersebut.

Saat ini menurutnya petugas ada 11 orang. Di antaranya di setiap puskesmas ada satu orang ditambah dari Dinkes 1 orang. (surya Dharma/balipost)

BAGIKAN