Pesawat Latam Airlines. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebuah pesawat carteran yang mengangkut seratusan WNI akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (29/3). Penerbangan ini akan berangkat dari Brasil. Demikian dikemukakan Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Bali, Elfi Amir, Sabtu (28/3).

Ia mengatakan jumlah WNI yang diangkut pesawat milik maskapai penerbangan Latam Airlines ini sekitar 190 orang. Dari izin yang diterimanya, pesawat akan mendarat di Bandara Ngurah Rai pada pukul 09.00 WITA.

Dikatakan, pesawat ini membawa 190 ABK MSC Seaview. Pihak prinsipal, lanjutnya, telah menginformasikan tidak ada kasus COVID-19 di atas kapal. “Seluruh ABK sudah diberi surat keterangan sehat bebas COVID-19,” jelasnya.

Baca juga:  Sikapi Penolakan Masyarakat Terhadap PMI, Ini Seruan Gubernur, MDA dan PHDI

Sebelumnya, pada Jumat (27/3) malam, gelombang evakuasi warga negara asing (WNA) di Bali kembali berlanjut. Pada evakuasi ini, Jerman dan Prancis yang menjemput warganya dengan menggunakan pesawat carteran.

Kedua negara itu menggunakan penerbangan Qatar Airline yang tiba pada Jumat (27/3) sekitar pukul 16.50 WITA. Pesawat dengan rute Doha-Denpasar-Doha ini menggunakan Pesawat B777-300 ER, Registrasi Pesawat A7-BAS.

Pesawat tersebut tiba dengan mengangkut 13 kru. Kemudian take off pada pukul 19.20 WITA dengan mengangkut 223 dewasa dan 2 Infant serta 13 kru Pesawat. (Pramana Wijaya/balipost)

BAGIKAN