Diduga selang gas bocor, api sambar sejumlah orang. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Akibat gas untuk kompor bocor, tiga orang warga Banjar Baler Setra, Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan harus dirawat di RSU Negara. Tiga korban yang merupakan bapak anak itu mengalami luka bakar akibat tersambar api dari tabung gas meledak.

Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Yogie Pramagita, dikonfirmasi mengatakan kejadian gas bocor itu pada Kamis (26/3) petang. Saat itu korban Gusti Komang Gindia (66) dan Gusti Komang Adi Putra (37) hendak memperbaiki tabung gas kompor yang bocor.

Korban mengetahui tabung gas bocor pada legislator lalu membawa tabung gas ke kamar mandi. Tabung itu direndam sampai gas habis.

Kemudian Komang Adi Putra kembali mengambil tabung gas baru untuk dipasang pada regulator namun tetap bocor. Belum sempat menyalakan kompor, tiba-tiba api sudah menyambar.

Baca juga:  Pasien Pengawasan COVID-19 di RSU Negara Diambil Sampel

Api diperkirakan dari tungku dapur yg terletak 3 meter di sisi Utara dapur. Akibat kejadian itu, dua warga tersebut bersama seorang anak Kadek Meki Aditia Putra (7) tersambar api dan mengalami luka bakar. “Ketiganya kemarin dilarikan ke RSU Negara, ” ujar AKP Yogie.

Dari pengecekan lokasi menurutnya lokasi berada di tempat terbuka di depan dapur (teras dapur). Selain itu di sekitar TKP juga ditemukan tabung gas 3 kg dia buah.

Diduga satu tabung dalam kondisi bocor dan satu bocor. Selain itu juga ditemukan tungku api berjarak 5 meter yg masih ada bara api. Diduga api yang menyambar adalah gas yang bocor dan tersulut api pada tungku kompor. (Surya Dharma/balipost)