DENPASAR, BALIPOST.com – Seluruh komponen masyarakat dan instansi terkait berupaya mengantisipasi penyebaran COVID-19. Anggota Brimob Polda Bali merupakan pasulat elit Polri melakukan patroli cipta kondisi dan mengimbau masyarakat tidak berkumpul ataupun keluar rumah, Kamis (26/3).

Patroli personel Brimob ini menyasar jalan protokol serta pusat keramaian di  Kota Denpasar, Badung, Gianyar, hingga di Jembrana. Kegiatan ini melibatkan anggota sesuai dengan zonasi atau lokasi Markas Komando Batalyon Brimob Polda Bali terdekat.

Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol Ardiansyah Daulay, menyampaikan pihaknya juga menyasar tempat yang ada kumpulan masyarakat. “Kita berikan imbauan, penekanan secara dialogis, untuk menghindari kerumunan massa,” tegas Kombes Daulay.

Upaya ini dilakukan guna mencegah agar virus Corona ini tidak semakin berkembang. Selain itu pihaknya berharap masyarakat mengikuti anjuran pemerintah.

Baca juga:  Rai Mantra Imbau Warga Tidak Pulang Kampung

Melakukan social distancing di tengah mewabahnya virus corona. “Tolong bantu kami mencegahnya (COVID-19). Anda yang tidak ada kepentingan segera pulang karena kita tidak tahu penyebaran virus Corona ini seperti apa,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)