Suasana di Pelabuhan Padangbai, Kamis (26/3). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sesuai himbauan dari Gubernur Bali, masyarakat diminta untuk diam di rumah sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19. Namun, penyeberangan kapal di Pelabuhan Padangbai tetap beroperasi normal, Kamis (26/3).

Kepala KSOP Pelabuhan Padangbai, Ni Luh Putu Eka Suyasmin, mengatakan, proses bongkar muat untuk penyeberangan melalui Pelabuhan Padangbai memang kembali beroperasi normal usai Nyepi, Rabu (25/3). “Pelabuhan kembali buka mulai pukul 06.00 Wita untuk kembali beraktivitas seperti biasa dengan melayani penyeberangan dari Pelabuhan Padangbai-Lembar dan Padangbai-Nusa Penida,” ujarnya.

Ia mengataka pelabuhan dibuka, sesuai dengan himbauan Pemerintah Provinsi Bali melalui Satgas Penanggulangan Covid-19 yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra. “Bahwa pada 26 Maret 2020, pelabuhan, Bandara Ngurah Rai serta jalan utama jalur logistik akan beroperasi seperti biasa,” ucap Suyasmin.

Baca juga:  Diusulkan, Penambahan Trip Kapal Roro Padangbai-Nusa Penida

Suyasmin menambahkan sudah ada 10 kapal yag sandar di Padangbai. Sedangkan yang berangkat dari Padangbai sebanyak 5 kapal.

Jelas dia, untuk truk-truk yang datang dari Lembar ditahan sementara di Padangbai agar tidak ramai truk lewat jalan nasional. “Ada pengaturan yang dilakukan. Hanya beberapa truk diberikan lewat,” ucapnya. (Eka Parananda/balipost)