Suasana di Terminal Mengwi, Badung, Kamis (19/3). (BP/par)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bus bermuatan penumpang, Kamis (26/3) tiba di Terminal Tipe A Mengwi. Dari informasi yang terhimpun ada sejumlah bus dari jawa yang datang ke Terminal Mengwi bahkan ada yang transit untuk melanjutkan ke Kota Mataram.

Kedatangan sejumlah bus ini terjadi di tengah warga Bali diimbau keluar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kepala Koordinator Terminal Mengwi, Cok Agung Suarmaya yang dihubungi, membenarkan adanya bus yang turun di Terminal Mengwi. “Hari ini beberapa PO dari jawa ada yang sudah terlanjur masuk Bali sampai ke Terminal juga. Namun jumlahnya sedikit, mungkin sudah terlanjur terjual ticket nya di Jawa, tapi sebagian besar yang sudah tahu tidak beroperasi hari ini,” ujarnya.

Baca juga:  Dua Mikro Bus Lakalantas, Satu Ringsek

Menurutnya, hingga siang ini baru terpantau tiga bus yang datang di Terminal Mengwi dan dua bus transit lanjut ke NTB (Mataram). “Untuk jumlah penumpang kami dapat laporan sebanyak 23 orang,” terangnya.

Ditanya apakah dilakukan penyemprotan disinfektan terhadap bus dan penumpang yang masuk ke terminal? Agung Suarmaya mengatakan, petugasnya saat ini tidak bisa masuk kantor. “Hari ini karena ada pengkarantinaan wilayah ini. Petugas tidak bisa masuk kantor. Untuk penyemprotan secara rutin dilakukan di pintu masuk Bali yakni di Ketapang-Gilimanuk,” tegasnya. (Parwata/balipost)