Warga antre mendapatkan disinfektan yang dibagikan gratis, Senin (23/3). (BP/edi)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejak pagi, Senin (23/3), warga Kota Denpasar memadati kawasan Jalan Kaliasem, Denpasar. Mereka rela antre untuk mendapatkan pembagian cairan disinfektan gratis yang dibagikan pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Denpasar.

Menurut Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLHK Kota Denpasar, I Ketut Adi Wiguna ditemui di lokasi, pembagian disinfektan secara gratis ini untuk membantu pemerintah meneruskan penyemprotan di masing-masing lingkungan rumah tangga. Karena menurutnya terkait penyemprotan disinfektan dari DLHK, tidak semua masyarakat bisa terlayani.

Dengan pembagian secara gratis ini, masyarakat diharapkan bisa melakukan secara mandiri di rumah masing-masing. Dikatakan, sebanyak 5.600 liter cairan disiapkan pada kesempatan ini.

Dari jumlah itu, kendaraan yang dikerahkan yakni satu unit mobil tangki yang berkapasitas 5.000 liter dan dua kendaraan dengan kapasitas 300 liter. Dengan pembagian gratis ini diharapkan masyarakat bisa melakukan penyemprotan sendiri. “Diharapkan bisa memutus rantai penyebaran virus Corona,” harapnya.

Baca juga:  Karena Ini, Kodam Semprot Jalan Cargo Cegah COVID-19

Dikatakan, antusiasme masyarakat sangat tinggi. Ini terlihat dari antrean yang cukup panjang. Meski pembagian disinfektan secara gratis ini hanya sehari saja, pihaknya menyebut kemungkinan akan dilakukan lagi, menunggu informasi lebih lanjut. (Yudi Karnaedi/balipost)