DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah orang yang ditelusuri pernah melakukan kontak dengan pasien positif COVID-19 di Bali bertambah. Yakni dari 199 orang sesuai laporan Satgas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Bali, Jumat (20/3) menjadi 217 orang.

Ini sesuai hasil penelusuran tim surveilans Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan Kabupaten. “Hari ini ada penambahan jumlah orang yang ditelusuri tersebut sebanyak 18 orang,” ujar Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra dalam keterangan pers, Sabtu (21/3).

Menurut Dewa Indra, 217 orang tersebut telah diberikan komunikasi, informasi dan edukasi serta saran dan rekomendasi untuk melakukan isolasi atau karantina di rumah masing-masing dengan mengikuti protokol isolasi diri. “Tim dari Dinas Kesehatan terus melakukan pemantauan kondisi kesehatan terhadap 217 orang tersebut,” jelasnya.

Baca juga:  Di Denpasar, Paruman Sepakati Ngarak Ogoh-ogoh Dibatasi Maksimal Lingkungan Desa Adat

Dalam kesempatan itu, Dewa Indra juga mengklarifikasi jumlah pasien positif COVID-19 di Bali. Dalam keterangan pers, Jumat (20/3) disebutkan ada tiga tambahan pasien positif baru. Tapi ternyata, hanya ada 2 tambahan pasien positif baru.

“Sampel yang sudah keluar hasil uji laboratorium sebanyak 71 orang. Dari 71 orang ini, 68 orang dinyatakan negatif dan sudah pulang dari RS,” ungkapnya.

Berikutnya, 3 orang dinyatakan positif. “Ini adalah klarifikasi dari informasi yang saya sampaikan kemarin. Kemarin saya informasikan kasus positif 4 orang,” ujarnya. (Rindra Devita/balipost)