DENPASAR, BALIPOST.com – Kewaspadaan bersama dalam mengantisipasi penyebaran virus corona (COVIF-19) lewat keterlibatan seluruh komponen seperti unsur TNI dan Polri dilakukan Pemkot Denpasar. Langkah ini untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat di pusat-pusat keramaian yang ada di Kota Denpasar.

Pada Sabtu, (21/3) penyebaran informasi ini kembali dilakukan yang melibatkan unsur Kodim 1611/Badung, Polresta Denpasar, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Komunikasi dan Informatika Denpasar, dan unsur pecalang. Terbagi menjadi empat ruas lokasi dengan keterlibatan 60 orang personil dari masing-masing unsur yang menyasar kawasan Kecamatan Denpasar Utara, Denpasar Barat, Timur, hingga Denpasar Selatan.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, Dewa Gede Rai mengatakan bahwa Pemkot Denpasar memberikan perhatian serius terhadap pandemi COVID-19. Disamping menggencarkan penyemprotan disinfektan menyasar pusat pelayanan publik, perkantoran serta obyek wisata dan obyek vital, dilakukan juga upaya sosialisasi.

Baca juga:  Kesiman Putuskan Melasti Secara Ngubeng dan Tiadakan Parade Ogoh-ogoh

“Ketika pesan yang senada disampaikan secara berulang- ulang dan dilakukan banyak pihak, maka secara bersama-sama kita akan dapat terus meningkatkan kewaspadaan serta berada di luar rumah jika tidak penting hingga menghindari berada di tempat-tempat kerumunan,” ujarnya.

Sementara Mayor Infantri I Made Mustika selaku Perwira Seksi Teritorial Kodim 1611 Badung mengatakan langkah ini sebagai kerja bersama untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta informasi kepada masyarakat melakukan antisipasi virus corona. “Secara bersama-sama nantinya kami dari beberapa unsur Polri dan unsur terkait dari Pemkot Denpasar mengimbau masyarakat untuk mengurangi kegiatan diluar rumah jika tidak diperlukan, serta menghindari pusat-pusat keramaian,” katanya. (Asmara Putera/balipost)