DENPASAR, BALIPOST.com – Daihatsu tetap merasa optimis adanya perkembangan positif dan melihat peluang dengan meluncurkan produk yang baru, yaitu New Astra Daihatsu Ayla dan New Sirion. Sejak diluncurkan pertama pada tahun 2013, Ayla telah terjual lebih dari 214 ribu unit hingga Februari 2020.

Hal ini merupakan salah satu bentuk kontribusi positif dari Daihatsu untuk industri otomotif Indonesia dengan produk LCGC Daihatsu. Bersama dengan peluncuran New Ayla, Daihatsu juga memperkenalkan New Sirion yang sejak diluncurkan pada 2007, telah terbukti sebagai mobil pilihan
anak muda.

New Astra Daihatsu Ayla dan New Sirion yang dikhususkan untuk milenial, selalu mengikuti trend dan berdasarkan survei, milenial sangat mempertimbangkan mobil dengan desain yang stylish, nyaman, serta fitur kekinian, memberi rasa ketenangan dalam mendukung gaya hidup mereka yang dinamis. Menjawab kebutuhan anak muda tersebut, Daihatsu melakukan penyegaran pada New Astra Daihatsu Ayla dan New Daihatsu Sirion dengan tagline Ayla Serius Serunya dan Sirion Serius Hitsnya pada Kamis (19/3) dan memperkenalkannya secara Digital Launching.

New Ayla tampil lebih stylish dengan desain sporty dan keren berkat desain baru pada grille depan dan bumper depan. Desain baru juga disematkan pada kaca spion, rear combination lamp, dan desain baru alloy wheel 14 inch yang membuatnya terlihat semakin dinamis.

Pada sisi interior, kabin New Ayla tampil dengan nuansa warna baru pada jok penumpang, serta desain baru pada panel instrumen memberikan kesan yang lebih keren. Sedangkan pada bagian center cluster, knob AC juga diubah menjadi digital, sehingga tampil lebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil.

Baca juga:  DNGA dan Smart Assist III Jadi Unggulan Daihatsu

Berkendara dengan New Ayla kini akan semakin seru dengan 2-Din touchscreen audio dan tambah
nyaman dengan adanya electric retractable mirror, backsonar & parking camera (1.2R). Fitur keamanan juga semakin komplit dengan adanya ABS (Anti-Lock Braking System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), sehingga fungsi pengereman menjadi lebih aman dan maksimal.

Arief Budianto, Kepala Cabang Astra Daihatsu Cabang Cokroaminoto Denpasar, Jumat (20/3) mengatakan New Ayla tersedia dalam 7 pilihan warna, dengan 2 pilihan warna terbaru, yaitu Yellow Metallic dan Glittering Silver Metallic. Harga OTR Bali yang dimulai dari Rp. 110.800.000 (1.0D) untuk varian terendah, dan Rp. 169.800.000 (1.2R AT Deluxe) untuk varian tertinggi. “Konsumen dapat membawa pulang New Ayla dengan paket DP mulai 15% atau sekitar 13 juta-an,” katanya.

Sementara itu, New Sirion hadir dengan tampilan eksterior yang lebih fresh, didukung oleh desain aerokit baru, dan warna baru juga semakin nyaman dengan audio yang lebih besar dan fitur yang lebih canggih seperti Mirror Link. New Sirion tersedia dalam 5 pilihan warna, dengan 2 pilihan warna terbaru, yaitu Electric Blue Metallic dan Granite Gray Metallic dengan harga Rp. 206.475.000 untuk transmisi manual, dan Rp. 221.125.000 untuk Automatic. “Ini juga ada promonya, yakni dengan membayar DP hanya 15% atau sekitar 19 juta-an. Kami berharap, dengan peluncuran 2 model baru yang lebih fresh ini, Sahabat milenial dapat
semakin mengidolakan New Ayla sebagai Sahabat Seru, dan New Sirion sebagai Sahabat Muda dalam mendukung gaya hidup milenial yang lebih seru dan nge-hits,” ujarnya. (kmb/balipost)