Sebuah truk terguling di jalan raya Dusun Kaangkaang, Desa Kertamandala Kecamatan Abang, Karamgasem, Jumat (20/3). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebuah truk nopol DK 8447 PQ terguling di jalan raya Dusun Kaangkaang, Desa Kertamandala, Kecamatan Abang, Karangasem, Jumat (20/3). Truk bermuatan material batu yang dikemudikan Wayan Selamat asal Banjar Dinas Tegal Lantang, Dusun Ban, Kecamatan Kubu, itu terguling ke tegalan warga akibat rem blong lantaran as patah.

Berdasarkan informasi di lapangan, mobil terguling terjadi sekitar pukul 04.00 Wita. Kendaraaan itu datang dari arah Kubu tujuan Karangasem dengan mengangkut material batu. Pas di TKP, tepatnya di depan SMA Swastiastu Abang, as pendek bagian kiri kendaraan patah yang mengakibatkan rem tidak berfungsi dengan baik.

Melihat kondisi itu, sang sopir berupaya memundurkan kendaraannya. Oleh karena terlalu ke pinggir dan muatan terlalu berat, truk oleng, sehingga kendaraan jatuh ke lahan tegalan dengan kedalamam 2,5 meter dari jalan raya.

Baca juga:  Setnov Diminta Mundur dari Ketum Golkar

Kanit Satlantas Polres Karangasem Ipda I Nyoman Sucipta mengatakan, sopir truk hanya mengalami luka lecet di bagian lengan. Pihaknya masih mencari derek untuk menarik kendaraan tersebut. (Eka Parananda/balipost)