Salah satu obyek wisata di Badung masih dikunjungi. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Penyebaran Virus COVID-19 di Bali tak membuat Pemerintah Kabupaten Badung serta merta menutup objek wisata di wilayahnya. Pemkab melalui Dinas Pariwisata lebih mengutamakan langkah-langkah pencegahan penularan wabah Corona atau COVID-19.

Kepala Dispar Badung I Made Badra menjelaskan, sejauh ini belum ada rencana menutup obyek daya tarik wisata (ODTW) yang ada di Badung. “Belum ada rencana untuk itu (menutup ODTW), kita utamakan langkah-langkah pencegahan,” ujarnya.

Untuk langkah-langkah pencegahan, menurut Badra diserahkan langsung kepada pengelola obyek. Namun pihaknya sudah memberikan imbauan agar kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah banyak, seperti festival ogoh-ogoh di GWK agar ditunda pelaksanaannya.

“Karena kondisi global akibat penyebaran wabah corona, secara umum kunjungan wisatawan ke obyek wisata mengalami penurunan yang cukup signifikan,” terang Badra.

Baca juga:  Terumbu Karang di Nusa Lembongan Rusak, Diduga Ini Penyebabnya

Seperti diketahui, terdapat enam ODTW yaitu, Sangeh (Abiansemal), Taman Ayun (Mengwi), Air Terjun Nungnung (Petang), Uluwatu (Kuta Selatan), Pandawa (Kuta Selatan), dan Labuan Sait (Kuta Selatan). (Parwata/balipost)