Seorang pasien dalam pemantauan Corona dibawa ke ruang RSUD Karangasem. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dilakukan lebih serius. Pemerintah Kabupaten Karangasem mesti lebih sigap dalam penanganan virus Corona guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada seluruh masyarakat di Bumi Lahar. Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana mengungkapkan itu, Rabu (18/3).

Menurutnya, meskipun pembatasan ruang lingkup sudah dilakukan dengan mengurangi kegiatan di sekolah, aktivitas masyarakat di tempat-tempat umum masih terjadi. Melihat kondisi itu, pemerintah bisa melakukan pencegahan penyebaran virus Corona dengan menyemprotkan cairan disinfektan di tempat-tempat yang dianggap rawan.

“Penyemperotan disinfektan sudah dilakukan, tapi itu belum cukup. Masih perlu dilakukan penyemperotan di tempat keramaian. Terlebih lagi satgas penanganan Covid-19 sudah dibentuk. Dalam situasi paat ini, dibutuhkan kerja nyata dari satgas penanganan Corona,” ucap Gede Dana.

Baca juga:  Cegah Bencana Alam, Masyarakat Klungkung Diajak Tanam Pohon

Bila tidak tersedia anggaran, pemerintah dapat memakai dana tak terduga. Dewan bakal mendukung langkah yang diambil Pemkab Karangasem, sebab ini menyangkut masyarakat luas. “Dalam kondisi seperti ini, komunikasi antarpimpinan sangat diperlukan. Silakan ambil langkah nyata, kami akan mendukung penuh,” tegasnya. (Eka Parananda/balipost)