TABANAN, BALIPOST.com – Kegiatan disinfeksi serentak Minggu (15/3) di Kabupaten Tabanan dilakukan di sejumlah Daerah Tujuan Wisata (DTW), terminal, sekolah dan fasilitas lainnya seperti pendukung kesehatan seperti puskesmas. Salah satunya di DTW Tanah Lot, desa Beraban, Kecamatan Kediri yang dipimpin langsung Sekda Tabanan I Gede Susila didampingi Kepala Dinas Pariwisata I Gede Sukanada, dan perwakilan dari dinas kesehatan Tabanan.

Dari pantauan di lapangan, kegiatan disinfeksi dimulai dari areal parkir obyek wisata menyasar gate masuk obyek dan seluruh areal. Sekda Tabanan I Gede Susila mengatakan, kegiatan ini serentak dilakukan di sejumlah tempat. “Tidak hanya hari ini saja, tetapi terus berlanjut, karena sekarang di-spraying besok bisa datang lagi, mudah-mudahan secara mandiri bisa dilakukan oleh stakeholder lainnya,” terangnya.

Baca juga:  Berselang 8 Jam, Satu Lagi Jasad Pemancing Terseret Ombak Tanah Lot Ditemukan

Begitupun untuk areal sekolah, diharapkan untuk terus menggemakan pola hidup bersih dan sehat dsn terpenting menyediakan sarana untuk cuci tangan, serta mengajarkan siswa sebelum memulai pembelajaran serta sesudah selesai melakukan aktivitas belajar dengan budaya cuci tangan. Dan jika batuk dan pilek, gunakan masker atau tutup dengan siku bagian dalam atau bisa juga dengan tisu.

Terkait hal ini, dinas kesehatan mengeluarkan surat edaran untuk meningkatkan kembali perilaku hidup bersih dan sehat di tiap tatanan. (Puspawati/balipost)