DENPASAR, BALIPOST.com – DPD PDI Perjuangan (PDI-P) Bali menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Sabtu (14/3). Menurut Ketua DPD PDI-P Bali, Wayan Koster, Rakerda membahas program-program Rakernas.

Khususnya berkaitan dengan arahan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri untuk menjalankan ideologi partai secara tegak lurus. “Kemudian untuk Bali adalah pelaksanaan Pola Pembangunan Semesta Berencana harus berjalan secara terintegrasi dan terpadu di seluruh Bali,” ujarnya.

Koster menambahkan, provinsi dan kabupaten/kota se-Bali mesti menjalankan Pola Pembangunan Semesta Berencana secara terintegrasi dan terpadu. Dalam hal ini, tidak boleh ada ego wilayah dan ego sektor. Selain itu, juga dibahas mengenai persiapan pilkada serentak pada enam kabupaten/kota di Bali.

Baca juga:  AKD DPRD Jembrana, PDIP Borong 3 Ketua Komisi dan Satu Badan

“Harus menang semua Pilkada di enam kabupaten/kota,” tegas Gubernur Bali ini.

Ketika disinggung mengenai rekomendasi partai, Koster menyebut keluar akhir Maret mendatang. “Tenang aja, jangan buru-buru. Masih cukup waktu, tenang aja. PDI-P itu kerja 3 bulan, (beres, red),” imbuhnya.

Menurut Koster, Rakerda juga mengingatkan kembali soal keputusan PDI-P menjadi partai pelopor. Artinya, terdepan dalam disiplin, mengelola partai serta dalam menjalankan organisasi kepartaian dan melaksanakan program kepartaian. (Rindra Devita/balipost)