Bupati Klungkung Nyoman Suwirta menyerahkan piala kepada para wakil yang menjadi juara di setiap tingkat dan bidang pada Porsenijar Klungkung 2020. (BP/gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menutup Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Tahun 2020 di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kania, Rabu (11/3) sore. Pada penutupan ini sekaligus diumumkan hasil di setiap jenjang pendidikan mulai SD, SMP hingga SMA Sederajat. Khusus jenjang SMA, SMAN 2 Semarapura keluar sebagai juara umum pada cabang olahraga.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta meminta kepada sekda dan dinas terkait agar pergelaran Porsenijar berikutnya dikembalikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung. Menurutnya, ajang Porsenijar merupakan momentum untuk mencari bibit atlet yang nantinya diharapkan bisa mewakili Klungkung ke tingkat olahraga lebih tinggi.

Pada cabang olahraga tingkat SD, juara umum I diraih SD Kecamatan Klungkung dengan 35 emas, 22 perak dan 37 perunggu. Tingkat SMP dimenangkan SMP Negeri 1 Semarapura dengan 25 emas, 13 perak dan 28 perunggu. Juara umum tingkat SMA/SMK direbut SMA Negeri 2 Semarapura dengan 20 emas, 15 perak dan 18 perunggu.

Baca juga:  Kebun Raya Jagatnatha Ditutup untuk Umum

Di bidang seni, juara umum I diraih SD Kecamatan Klungkung dengan 3 emas, 6 perak, 4 perunggu dengan nilai 37. SMP Negeri 1 Semarapura menjadi juara tingkat SMP menyabet 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu dengan nilai 22. Pada tingkat SMA/SMK, juara umum I diraih SMA Negeri 1 Semarapura dengan perolehan 4 emas, 2 perak dan 1 perunggu dengan nilai 27.

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Klungkung Luh Ketut Ari Citrawati menyampaikan, Porsenijar Kabupaten Klungkung dilaksanakan 4-11 Maret 2020 dengan mempertandingkan 12 cabang olahraga dan 14 nomor seni. Seluruh tahapan pelaksanaan terselenggara dengan baik. Seemua kekurangan pelaksanaan tahun ini akan menjadi bahan evaluasi agar dapat disempurnakan dalam Porsenijar berikutnya. (Bagiarta/balipost)