Dispar Karangasem membangun lapak tambahan di Yeh Malet sebagai bagian dari penataan obyek wisata itu. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Karangasem terus melakukan objek wisata Pantai Yeh Malet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Saat ini, Dispar kembali membangun lapak untuk ditempati para pedagang yang berjualan di objek wisata tersebut.

Pedagang di Yeh Malet, Ni Ketut Sarni mengatakan, ada 40 pedagang yang berjualan di Pantai Yeh Malet. Namun, baru 12 pedagang yang mendapatkan lapak. “Sekarang baru ada 6 lapak yang sudah ditempati pedagang. 1 lapak ditempati 2 pedagang. Saya belum dapat lapak karena lapak masih dalam proses pembangunan. Jadi, sabar menunggu jatah lapak,” ucapnya, Selasa (10/3).

Kadispar Karangasem I Ketut Sedana Merta mengungkapkan, tahun 2018 pihaknya telah membangun 6 lapak. Pembangunan lapak merupakan CRS dari BPD yang dianggarkan sebesar Rp 800 juta. Sedangkan untuk pembangunan 7 lapak tambahan, dianggarkan Rp 470 juta yang pengerjaanya dilakukan tahun ini.

Baca juga:  Pukul Pedagang, Pencuri Dibekuk Warga

Sedana Merta menambahkan, saat ini pihaknya masih terkendala pengelolaan sampah. Pasalnya, untuk pembersihan atau penanganan sampah masih dilakukan secara bersama-sama yakni Dispar, Dinas Perhubungan dan para pedagang yang berjualan di areal disini. Rencananya, pihaknya menyiapkan petugas kebersihan khusus sehingga kebersihan lebih terjamin. (Eka Parananda/balipost)