Tiga wanita yang lolos untuk memperebutkan posisi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Tabanan. (BP/dok)

TABANAN, BALIPOST.com – Setelah melalui proses seleksi cukup panjang, akhirnya panitia seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama mengumumkan tiga nama besar hasil seleksi terbuka pengisian posisi posisi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Besar (PP KB) Tabanan, Rabu (4/3).

Menariknya, tiga besar posisi calon Kadis PP KB dengan raihan nilai tertinggi justru tiga Srikandi dari enam peserta lelang jabatan. Dengan demikian, tiga peserta lainnya dinyatakan gugur.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan I Wayan Sugatra yang juga Sekretaris Pansel mengatakan, panitia telah melakukan evaluasi penilaian kompetensi melalui assessment test, penelusuran rekam jejak serta penilaian penulisan makalah dan presentasi/wawancara. Hasilnya, tiga peserta meraih nilai tertinggi.

Baca juga:  Karena Ini, DPRD Jembrana Menunda Dua Ranperda Perubahan Retribusi

Mereka adalah Ni Wayan Mariati yang saat ini menjabat Sekretaris pada Badan Keuangan Daerah kabupaten Tabanan, dr. Ni Luh Gede Sukardiasih, M.For, MARS (Wakil Direktur Pelayanan dan Pengendalian Mutu pada BRSU Tabanan) dan I Gusti Ayu Nyoman Supartiwi (Camat Penebel).

”Nama tiga calon terbaik hasil seleksi akan diajukan kepada Bupati Tabanan selaku Pejabat Pembina Kepegawaian,” ucap Sugatra. Pansel juga akan menyampaikan hasil pelaksanaan tahapan seleksi kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). (Dewi Puspawati/balipost)