Bupati Suwirta berbicara lewat video call dengan Januartika disaksikan ayah Januartika. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Bupati Klungkung Nyoman Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta sambangi kediaman rumah Ketut Januartika di Dusun Meranggen, Desa Tangkas, Minggu (1/3). I Ketut Januartika (28), belakangan ini menjadi perhatian media setelah terjadinya virus corona yang merebak di kapal Pesiar Diamond Princess tempatnya bekerja.

Kapal Diamond Princess tersebut bersandar di Yokohama, Jepang sejak 4 Februari 2020 hingga 25 Februari 2020. Ketut Januartika merupakan anak kembar. Saudara kembarnya Komang Januartawan juga bekerja di kapal pesiar.

Baca juga:  Hari Kedua Nusa Penida Festival Tampilkan Berbagai Lomba, Dari Pembangkitan Budaya hingga Kuliner

Pihak keluarga hampir setiap hari berkomunikasi dengan Ketut Januartika lewat handphone.

Bupati Suwirta dalam kunjungannya langsung mengubungi Januartika melalui video call, sempat berbincang dan menyapa ayahnya Nyoman Suardana (55), seorang sopir angkutan siswa gratis. Dalam komunikasi tersebut Januartika yang sedang dalam persiapan keberangkatkan ke Pulau Sebaru Jakarta.

Bupati Suwirta berharap, Ketut Januartika bisa segera pulang ke rumahnya. “Januartika akan di pulangkan dari Jepang dan akan dikarantina dulu di Pulau Sebaru Kecil yang terletak di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, DKI Jakarta yang menjadi lokasi karantina terkait virus corona,” ujar Bupati Suwirta usai mengubungi Januartika.

Baca juga:  Atlet dan Pelatih PON Perlu Imunitas

Pihaknya juga mengatakan komunikasi terus terjalin dengan Januartika, dalam satu hari sebanyak tiga kali mengubungi melalui via whatsapp. “Saya rasa apa yang dilakukan ini tidak bisa medorong mereka cepat kembali, tetapi minimal saya memberikan motivasi dan semangat kepada yang bersangkutan dan keluarganya di rumah,” ujarnya.

Bupati suwirta juga menghimbau kepada masyarakat atau generasi muda yang bekerja di Kapal Pesiar agar berhati-hati dan tetap waspada. “Apapun pekerjaan itu, semuannya membawa risiko, Mari doakan mereka, cepat kembali dan sehat selalu,” harap Suwirta. (Bagiarta/balipost)

Baca juga:  Klian Subak di Klungkung Keluhkan Penyaluran BKK Tak Utuh
BAGIKAN