DENPASAR, BALIPOST.com – Polda Bali menggelar apel kesiapan pengamanan Operasi Gapura Agung I tahun 2020 dilaksanakan di Lapangan Dit Samapta Polda Bali, Minggu (12/1), dalam rangka konferensi internasional di Nusa Dua. Sebelum melaksanakan tugas, personel yang terlibat pengamanan tersebut dicek kesehatannya.

Apel tersebut dipimpin AKBP Wahyudi Wicaksana, selaku Kaops Pam dan diikuti 180 personel yang terbagi dalam empat Satgas Operasi. Dalam sambutannya, AKBP Wahyudi menyampaikan seluruh anggota yang terlibat Operasi Gapura Agung I tahun 2020 melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya semaksimal mungkin.

Baca juga:  Gunakan VW, Bupati PAS Semprotkan Disinfektan

Selain itu, selalu menjalin komunikasi dan kerja sama yang baik antar Satgas.
Sebelum melaksanakan, tugas dilakukan pengecekan kesehatan masing-masing oleh personel Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Bali yang tergabung dalam Satgas 4.

Dipimpin dr. Made Dody Suarjiana selaku Kasubsatgas dengan 4 personel, tim kesehatan ini mengecek kondisi aggota terlibat operasi dengan cara mengecek tensi darah dan memberikan vitamin tambahan. Kegiatan ini akan dilakukan setiap hari dengan tempat dan waktu yang berbeda selama operasi berlangsung.

Baca juga:  Polda Tahan Mafia Tanah Asal Tangsel

Selain karena intensitas kegiatan operasi sangat tinggi, faktor cuaca juga mempengaruhi kesehatan tubuh personel yang bertugas. “Pengecekan ini sangat penting untuk mencegah dan mengobati gangguan kesehatan. Dengan demikian anggota dapat menjalankan tugas sampai berakhirnya Gapura Agung I 2020,” ujar dr. Dody Suarjiana. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.