Jalan rusak akibat tergerus hujan yang terjadi terus menerus. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Hujan deras yang melanda wilayah Kintamani beberapa minggu lalu menyebabkan jalan di Dusun Kayupadi, Desa Songan, rusak. Kondisi itu menghambat aktivitas warga setempat. Mereka berharap pemerintah segera melakukan perbaikan.

Kadus Kayupadi B, I Komang Brata Adiyanto, Jumat (21/2), mengatakan, panjang jalan yang rusak terkelupas sekitar 80 meter. Meski tidak terlalu panjang, sangat mengganggu masyarakat setempat. Kendaraan besar tidak berani lewat. Terlebih jalan yang rusak posisinya menanjak dan menikung.

Untuk mengangkut barang, warga terpaksa melakukannya sedikit demi sedikit. Sebagian memilih memutar melalui jalan lain meski jarak tempuhnya lebih jauh. “Yang berani lewat cuma mobil pick up. Kalau bawa barang hanya berani saat turunannya,” terang Brata.

Baca juga:  Pembinaan Teritorial untuk Memperkuat NKRI

Pihaknya sudah melapor ke Dinas PUPRPerkim Bangli. Menurut Dinas PUPRPerkim, kerusakan jalan itu masih menjadi tanggung jawab pihak pemborong yang belum lama ini mengerjakan. Sementara pelaksananya menyatakan belum mendapat alat untuk melakukan perbaikan.

Kepala Dinas PUPRPerkim Kabupaten Bangli I Wayan Suastika mengatakan sudah memerintahkan Kabid Bina Marga untuk mengecek ke lapangan pascabanjir. (Dayu Swasrina/balipost)