Karateka cilik Inkai Bali usai mengikuti upacara pembukaan kejurnas di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (21/2). (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kejuaraan Nasional Institut Karate-Do Indonesia (Kejurnas Inkai) 2020 memperebutkan Piala Ketua Umum KONI Pusat dibuka di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (21/2). Usai pembukaan langsung digelar sejumlah pertandingan.

Pada hari pertama, Inkai Bali meloloskan dua karatekanya ke babak final. Mereka adalah Kristoforus dan Indra Bagus yang bertanding di lapangan 3. Indra Bagus akhirnya menjadi juara III nomor kata perorangan putra.

Hal itu disampaikan Ketua Majelis Sabuk Hitam yang juga Penanggung Jawab Teknik Karate Inkai Bali Jero Made Supatra Karang. Di bagian lain, Supatra Karang menyampaikan permohonan para manajer, pelatih dan ofisial Inkai Bali yang tengah berada di Jakarta agar mendoakan perjuangan karateka putra-putri Inkai Bali yang bertarung di kejurnas.

Baca juga:  Jusuf Kalla : Indonesia Siap Laksanakan Asian Games

Sekitar 60 karateka putra-putri Inkai Bali berlaga di kejurnas. Tim Inkai Bali seluruhnya berjumlah 115 orang yang dipimpin manajer Nyoman Sumayasa, didampingi Maryoto Subekti, kepala pelatih Wayan Warno serta wasit/juri Wayan Usadi dan Mahardika.
(Mawa/balipost)