Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Selasa (24/10/2023). (BP/Ant)

SOLO, BALIPOST.com – Gibran Rakabuming Raka meminta agar seluruh urusannya terkait Pemilihan Presiden 2024 di doakan agar berjalan lancar. “Doakan ya, semoga lancar semua,” katanya di Solo, Jawa Tengah, dikutip dari kantor berita Antara, Selasa (24/10)

Terkait dengan tahapan yang harus diikuti dalam rangka kontestasi Pemilihan Presiden 2024 tersebut, ia berencana untuk mengajukan izin tidak menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Surakarta untuk sementara waktu. “Izin dua hari saja,” ucapnya.

Baca juga:  Hipertensi, Penyakit Mematikan Kelima di Indonesia

Meski demikian, hingga saat ini putra sulung Presiden Joko Widodo ini masih aktif menjalankan tugasnya di Balai Kota Surakarta. “Saya tak ke paripurna dulu,” katanya sesaat sebelum berangkat ke Kantor DPRD Kota Surakarta.

Sementara itu, disinggung terkait doa restu yang sudah diberikan kedua orang tuanya, Gibran enggan menanggapi. “Mohon doanya ya,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal capres Prabowo Subianto mengumumkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden RI Joko Widodo sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju untuk Pilpres 2024.

Baca juga:  Gibran Bantah Isu Urus SKCK Pendaftaran Bacawapres

Prabowo di kediaman pribadi-nya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Minggu (22/10) malam, mengatakan, baru saja Koalisi Indonesia Maju telah berembuk secara final dan secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju. Prabowo menjelaskan bahwa keputusan itu secara aklamasi dan seluruh partai anggota Koalisi Indonesia Maju mencapai konsensus atas keputusan tersebut. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  XL Pulihkan Jaringan di Lombok Utara

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *