Presiden RI Joko Widodo saat berkunjung ke Rumah Sakit Siloam Jakarta untuk menjenguk dan mendoakan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) periode 2019-2021 Doni Monardo yang sedang sakit, Selasa (7/11/2023). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) periode 2019-2021 Doni Monardo yang sedang sakit dan sedang perawatan di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta, dijenguk Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa pagi.

“Pagi ini sekitar pukul 07.30 WIB Bapak Presiden Jokowi berkunjung ke Rumah Sakit Siloam Semanggi untuk membesuk sekaligus mendoakan Letjen Pur Doni Monardo,” kata Tenaga Ahli BNPB periode 2019–2023 Egy Massadiah melalui pernyataan tertulis di Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Selasa (7/11).

Baca juga:  Arema Diganjar 2 Sanksi, Panpel Juga Terima Hukuman Berat

Dalam kunjungannya Presiden Jokowi, kata dia, langsung masuk lift menuju ruang perawatan di lantai 29. Presiden disambut istri Doni Monardo, Santi Monardo beserta keluarga lainnya.

Egy mengatakan, Presiden Jokowi sempat menyampaikan doa bagi kesembuhan Doni Monardo serta berbincang dengan keluarga bersama tim dokter yang merawat Doni. “Presiden berada di rumah sakit sekitar 30-an menit,” katanya.

Doni Monardo dikabarkan jatuh sakit dan menjalani proses perawatan intensif di rumah sakit sejak 22 September 2023.

Baca juga:  Kemenkes Umumkan Daftar Obat Kritikal Tetap Dapat Diresepkan

Sejak dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Kepala BNPB pada Januari 2019 Doni menginisiasi pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang kemudian menjadi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 pada Maret 2020.

Doni meraih penghargaan penanggulangan COVID-19 dari Presiden Jokowi pada Maret 2023 berkat strategi Pentahelix yang menitikberatkan semangat kegotongroyongan seluruh sumber daya, meliputi kerja sama pemerintah daerah, masyarakat setempat, pakar, dan akademisi, media, serta sektor swasta. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *