Tarian kolosal, Ayun Anak ditampilkan dalam pembukaan puncak perayaan HPN 2020 di Banjarmasin, Sabtu (8/2). (BP/ira)

BANJARMASIN, BALIPOST.com – Pers menggelorakan Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai gerbang lbu kota negara. Demikian tagline Hari Pers Nasional (HPN) yang puncaknya digelar di Banjarmasin, Kalsel, Sabtu (8/2). Menurut Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat, Atal Depari, topik ini merupakan komitmen insan pers mendorong pembangunan di berbagai daerah, termasuk Kalsel.

Ia mengutarakan pers Indonesia adalah pers milik rakyat. Sehingga menjadi komitmen pers untuk berpihak pada kepentingan rakyat.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyatakan sangat menyambut positif pemindahan ibu kota negara. “Walaupun Kalsel tidak menjadi ibu kota negara, tetapi Kalsel akan menjadi pintu gerbang ibu kota negara,” tegasnya.

Perayaan HPN 2020 dipusatkan di Banjarmasin, Kalsel. Hadir dalam kegiatan itu, Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju. Juga hadir Ketua MPR, Bambang Soesatyo dan Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Baca juga:  Bupati Badung Mendapat Penghargaan Golden Award SIWO PWI Pusat

Kegiatan berlangsung di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan di Banjar Baru. Pada acara ini juga akan dilangsungkan penanaman pohon oleh peserta HPN 2020. Tempat sekitar 100 meter dari lokasi.  Luas areal yang akan ditanami pohon sekitar dua kali luas lapangan sepak bola.

Serangkaian HPN 2020 telah dilangsungkan sejumlah acara yang berlangsung sejak Kamis (6/2). Seperti HPN sebelumnya, HPN kali ini juga dihadiri pimpinan pers dan organisasi pers se-Indonesia. (Wirata/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.