Satuan Polairud Polres Klungkung bertatap muka dengan para buruh angkut dan nelayan di Pantai Tribuana, Desa Kusamba. (BP/gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Jajaran kepolisian dari Satpolairud Polres Klungkung melakukan tatap muka dengan para buruh dan nelayan di Pantai Tribuana, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Jumat (7/2). Polairud mengingatkan kembali nelayan agar tidak nekat melaut di tengah cuaca buruk.

Selain itu, para nelayan diminta tidak nakal dengan melakukan cara-cara yang melanggar hukum dan merusak lingkungan saat melakukan penangkapan ikan. Ini merupakan bagian dari program Quick Wins Program 6 Polisi sebagai penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik dengan masyarakat pesisir pantai di Pelabuhan Rakyat Tribuana, Kusamba.

Kelompok komunitas buruh angkut yang setiap hari bekerja di pesisir pantai setempat dan para nelayan setempat cukup antusias mengikuti program pihak kepolisian ini.

Baca juga:  2020, Hubungan Australia dan Indonesia Makin Erat

Menurut KBO Satpolairud Polres Klungkung Iptu Gede Yasa, jajarannya turun ke tengah masyarakat untuk meningkatkan hubungan polisi dan masyarakat agar lebih erat, khususnya warga pesisir.

“Quick Wins Polri Program 6 yang dilaksanakan Sat Polair ini untuk mewujudkan program Presiden Joko Widodo yakni program Nawacita. Polisi harus hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai pemrakarsa revolusi mental di ruang publik,” jelasnya. (Bagiarta/balipost

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.