Petugas memadamkan api yang membakar rumah Pemangku Pura Jagatnata Jembrana, Rabu (5/2). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Rumah salah seorang pemangku Pura Jagatnata Jembrana, I Wayan Narma (58) di Banjar Tegalasih, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, Rabu (5/2) siang terbakar. Belum diketahui penyebab awal api membakar rumah berukuran 5 meter x 7 meter tersebut.

Namun diduga api bermula dari dupa yang masih hidup di dalam rumah. Petugas dari Pemadam Kebakaran yang turun membutuhkan waktu satu jam untuk memadamkan api hingga pendinginan.

Api membakar seluruh bangian rumah hingga di bagian atap dan isi rumah. Dari informasi, kebakaran bermula saat Mangku Istri maturan di pelangkiran yang ada di dalam rumah.

Beberapa saat kemudian, api terlihat membesar dan dilihat pertama kali oleh anaknya. Saat itu api sudah menjilat bagian atap rumah yang berbahan asbes.

Baca juga:  Diduga Korsleting, Puskesmas di Dawan Kebakaran

Kasi Damkar Jembrana, Kade Bagus Darmawan mengatakan petugas mengerahkan tiga mobil damkar untuk memadamkan api di rumah tersebut. Api berhasil dimatikan sebelum merembet ke bangunan lainnya di dalam areal permukiman tersebut. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.