Petugas DLHK Denpasar melakukan perompesan pohon di sejumlah ruas jalan di Kota Denpasar. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar mengantisipasi datangnya musim hujan. Menghindari pohon tumbang, petugas DLHK mulai mengintensifkan perompesan. Selasa (4/2), pemangkasan pohon dilakukan di sejumlah jalan protokol.

Kabid Tata Lingkungan DLHK Kota Denpasar I Nyoman Agus Mahardika menyatakan, perompesan dilakukan secara berkelanjutan di seluruh Denpasar. Sebab, beberapa pohon yang dahannya sudah lebat dikhawatirkan tumbang seperti sebelumnya dan menimpa beberapa kendaraan.

Pengalaman tersebut dan kondisi hujan di Denpasar yang tidak bisa diprediksi membuat pihaknya melakukan antisipasi berupa perompesan. Pemangkasan dilaksanakan di Jalan Tukad Badung, Kantor BKKBN, Jalan Sudirman dan kawasan Yang Batu Kauh.

Sejatinya perompesan sudah dilakukan sejak bulan sebelumnya, namun ada beberapa kawasan yang belum terjangkau oleh petugas. “Seperti satu pohon di Jalan Hasanudin karena ada parkir di bawahnya yang menyulitkan perompesan. Di sana juga padat lalu lintas dan tikungan. Masih dilakukan proses dan komunikasi dengan pihak-pihak lain di lokasi,” jelas Mahardika. (Asmara Putra/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.