Bangunan mushola di MIN Yeh Sumbul roboh karena angin kencang pada Minggu (2/2) sore. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi Minggu (2/2) sore mengakibatkan salah satu bangunan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Mendoyo  di Yehsumbul ambruk. Bangunan yang difungsikan untuk mushola sekolah itu roboh di bagian atap hingga tidak bisa dipergunakan.

Informasi di lapangan, kondisi bangunan sekolah yang berada dekat dengan pantai di Yeh Sumbul itu sejatinya sudah rapuh. Bangunan ini sudah lama dan belum diperbaiki. Atap yang roboh menimpa tembok bangunan. Saat kejadian, tidak ada aktivitas belajar-mengajar di sekolah tersebut. Saat itu para siswa kebetulan sedang libur.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana mengecek ke lokasi bangunan sekolah yang roboh itu, Senin (3/2). Seluruh bangunan rusak lantaran tertimpa struktur atap dari kayu. Tembok pun ikut roboh sebagian.

Baca juga:  Jalan Terkelupas, Aktivitas Warga Kayupadi Terhambat

Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi juga meninjau bangunan tersebut. Pihaknya minta pihak sekolah segera mengajukan proposal untuk perbaikan. “BPBD sudah turun. Semoga segera diperbaiki,” ujarnya. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.